الملف التعريفي

تاريخ الانضمام: ٣ أكتوبر ٢٠٢٢

نبذة

Mengulas Mobil Ford Bronco Asli Paling Sangat jarang dan Roadster U13


Anda kemungkinan berpikiran mustahil Ford Bronco baru berumur 56 tahun cuma mengambang di luaran sana pada sebuah tempat, apa lagi kami dibolehkan untuk memakainya. Kemungkinan ada satu tupai di Dearborn dekat kantor pusat Ford, atau memang belum diketemukan di sejumlah dealer yang ditinggal atau garasi seorang. Mungkin. Berikut hal paling dekat selanjutnya: Bronco Roadster '66 "U13" '66 "U13" yang dipulihkan seutuhnya yang disebut salah satunya dari cuma beberapa ratus yang dibikin oleh Budd saat sebelum Ford menarik pekerjaan itu di dalam rumah, tugas baris bersama variasi Bronco yang lain.


Dengan tiap sisi yang ditukar, diperbarui, disemprotkan ulangi, dibuat kembali, atau baru, dari ban ke atas, keadaan Bronco ini bersih. Kebangunan 2 tahun pemilik David Posten sudah hasilkan apa, untuk semuanya tujuan dan maksud, pabrik yang fresh dan obsesif pabrik ambil Bronco '66 yang langka. Dan ia menjualnya di lelang Mecum's Dallas, demikianlah langkah kami mendapati diri kami memakainya di dekat rumah David di luar Waco, Texas. https://www.honda-makassar.net menyaksikan truk di tengah tempat Mecum's Dallas, dan cari detil selanjutnya mengenai bagaimana Roadster yang simpel ini capai kesempurnaan. Ini jadi bola salju diperjalanan singkat. Apa Anda akan menjelaskan tidak?


Bronco Paling Sangat jarang Dari Semua

Saat sebelum kita sampai ke sisi itu, mundur cepat. Bronco asli, dikeluarkan di tahun 1966, dijajakan sebagai Wagon, dengan atap yang ada dan pintu penuh; sebuah pikap gendut dua pintu yang dipanggil Half-Cab; dan Roadster, yang tidak mempunyai atap atau pintu—atau banyak yang lain. Roadster bukan latihan yang seutuhnya reduktif, karena Ford isi sisi bukaan pintu yang paling bujursangkar dengan trim fiberglass, membuat bukaan step-through yang lebih semarak. Beberapa potongan yang tidak biasa ini bisa dilepaskan dan tutupi kusen pintu dan penyerang yang terpasang Ford di bawahnya; dengan demikian, pemilik nanti bisa tingkatkan ke pintu penuh.


Pemilihan intern Ford untuk roadster ialah "U13," membuat ini kelihatan kurus capek, telanjang-tulang, nyaris imut terlihat 4x4 kedengar seperti kapal selam gempuran Perang Dunia II yang mengagumkan. Memanglah tidak, tapi dengan prediksi sekitaran 5.000 roadster sedang dibuat saat sebelum Ford hentikan style body di tahun 1968, itu jarang ada. Dari jumlahnya itu, cuma sekitaran 200—termasuk contoh mengkilat ini—yang menggunakan body yang dibikin oleh Budd, seorang coachbuilder luar ada di belakang arketipe Bronco asli yang selanjutnya dikontrak untuk produksi roadster pertama di tahun 1965. Bronco awalnya ini diperbedakan oleh "alis" mereka. design kisi-kisi, yang meliputi rack bulat kecil di atas tiap lampu depan; selanjutnya Broncos memperoleh cap yang lebih simpel tanpa alis.


1966 Ford Bronco U13 Roadster Mecum drive 1

U13 David Posten tiba padanya seperti banyak Broncos yang lain: Dari mulut ke dalam mulut. Ia mengembalikan lebih dari 20 Broncos sepanjang tahun, memberikannya seperti jaringan iri yang membuat penemuan fenomena semacam ini sedikit kurang ajaib. Ia bahkan juga tidak cari contoh khusus ini saat, saat datang dari menyaksikan tapi pada akhirnya tidak beli Bronco yang lain di New Mexico, ia terima telephone mengenai seorang yang jual enam Bronco di Glendale, Arizona terhitung ini. Ia beli '71 Half-Cab lewat telephone, dan saat mengusungnya kelak, ia menyaksikan Roadster 1966. Itu selekasnya jadi kepunyaannya, bersama dengan 2 Broncos classic yang lain, dan ia membawa kembali lagi ke tempat tinggalnya di Clifton, Tex.


Sudah pasti, U13 Posten tidak kelihatan semacam ini saat ia memperolehnya. Itu bahkan juga tidak seperti terlihat Roadster. Di sejumlah titik sepanjang hidupnya, yang nampaknya diawali kembali di Texas, seorang memasangkan hardtop dan pintu penuh. Tetapi itu komplet kebalikannya, sampai 170-kubik-inci inline-enam, standard four-wheel-drive, dan transmisi manual three-on-the-tree. Awalannya Rangoon Red berwarna yang saat ini lempeng hebat, dengan sedikit karat pada permukaan di bawahnya dan pembusukan yang umum terjadi pada lantainya.


Keadaan mengagetkan ini sebagai surprise karena Bronco ternyata dipakai sebagai seperti aksesories pertanian atau alat memburu untuk beberapa waktu. Terdapat bukti jika bangku atau add-on lain sudah dibaut ke body dan tidak di titik penempatan bangku belakang pabrik. Sama seperti yang diperlihatkan David, untuk dipakai sebagai rig lapangan dan tidak mempunyai penyok besar atau kerusakan berarti yang lain tidak tersangka, untuk minimal. Kemungkinan salah satunya pemilik periode lalunya bukan pemburu yang bagus, dan habiskan mayoritas waktu mereka dengan berhati-hati masukkan Bronco ke semak-semak?


Selamatkan Bronco Dari Pabrik Lem

Saat kami stop di dalam rumah David di Clifton di hari musim panas Texas 100-plus-derajat yang unik untuk tour tokonya dan melihat Roadster, itu bukan Bronco pertama kali yang kami saksikan. Ketidaksamaan itu berlaku untuk mode ukuran penuh tahun 90-an yang membubung beberapa kaki dari tanah dengan ban besar dan suspensi yang terangkut dan berkilau dalam tugas cat bergaris zebra penuh, rack atap, dan banyak lampu tambahan. Nampaknya tidak sesuai dengan U13 pabrik yang betul-betul kerja keras kami kendarai — dan lebih dari dua dasawarsa kreasi classic Bronco punya David.


Saat David mengeluarkan perhitungan ulangi yang jeli mengenai sangkut-paut truk classic dan usaha restorasinya dari lindungan tokonya, kami menghentikannya. Kami perlu menanyakan apa permasalahannya dengan handphone kiamat di muka. Ia dengan rileks menerangkan jika itu punya Ted Nugent, dan ia cuma lakukan beberapa tugas di atasnya, yang ia kerjakan saat ini dan kembali untuk Ted dan nampaknya pemilik Bronco yang lain. Dan ia pergi kembali, memperlihatkan detil untuk detil mengagumkan pada '66 yang kami kendarai.


1966 Ford Bronco U13 Roadster Mecum drive 8

Nuge ? _ Betulkah? Berusaha untuk jaga catatan kami dengan tiap superlatif yang melembek mengenai U13 cukup susah saat sebelum Terrible Ted ada. Di luar titik itu, kami menulis apa yang kami dapat dan cuma ambil alih bentuk hebat dari off-roader simpel ini. David, yang tokonya mempunyai lift dua tiang dan ruangan yang lumayan luas, menerangkan bagaimana ia sendiri membedah Bronco, ledakkan dan melapis ulangi kerangka dalam POR hitam, memasangkan shock dan pegas baru, menukar floorpan, membuat kembali transmisi dan as, dan cari sumber selipan pintu fiberglass yang betul dan spion fender tunggal yang betul roadster. Ia mengirimi badan itu untuk betul-betul lenyap dan dicat ulangi oleh temannya, yang toko catnya ada di tempat yang didengar seperti gudang yang dipanaskan oleh tungku kayu; mesin dikirimkan ke rekan untuk dibuat kembali keseluruhan.


Langkah Melihat Acara Mecum Auctions Dallas

Sesudah stop menulis, kami menanyakan ke David mengenai apa di Bronco yang belum ia sentuh, dan ia memperlihatkan ke kami lensa dan bezel lampu belakang stock lama baru, dan setir NOS. tangkai. Oh, dan kantong cairan wiper kaca depan Ford biru ialah wisata. Per David, segala hal lainnya di Bronco mempunyai nomor sisi Ford di atasnya, apa itu ditukar, dipulihkan, atau asli, bahkan juga klem selang. Tiap mur, tiap baut, tiap skrup ialah betul; ia bahkan juga simpan gantungan knalpot pabrik karena memiliki bentuk yang pantas. Dop piring ialah asli, walau bukan untuk Bronco ini; contoh bersih dari dop roda ini saja, kata David ke kita, peroleh seribu dolar satu set.Kami mulai berpikiran David betul-betul rendah hati saat ia memvisualisasikan tugas Bronco-nya sebagai hoby, atau ia.


Saat sebelum kita dapat menanyakan, David kembali lagi ke sana, menerangkan bagaimana ia pastikan tidak sempurnanya dan fenomena pabrik yang Anda dapatkan pada body Budd asli masih tetap ada, terhitung rel tetes aliran L kecil yang dilas ke firewall untuk arahkan air yang bocor. ke truk keluar truk lewat lubang kecil. Ya, Bronco asli dijumpai bocor; Sudah pasti, Roadster ditanggung bocor, karena tidak mempunyai jendela, atap, atau pintu, walau kami tidak percaya kata "bocor" berlaku. Kembali juga, itu menunjukkan ada suatu hal yang menyerap ke kendaraan—di Roadster, sisi luar berada di dalam dan kebalikannya. Tetapi bisakah Anda pikirkan bila Ford sekarang ini, saat alami permasalahan kebocoran dengan hardtop Bronco baru?, bukanlah memasangkan rel tetes untuk mengevakuasi air apa saja yang masuk, dibanding membenahi kebocoran yang sebetulnya?


Maka Benar-benar, Kenapa Biarkan Kami Menyetirnya?

Bagaimanakah mungkin seorang yang hendak jual tenaga cinta mereka biarkan beberapa pria random dari MotorTrend masuk dan memakainya? Berikut catatan awal—David tidak begitu perduli untuk arahkan kreativitasnya. Membuat ialah sisi yang membahagiakan untuknya. Tersebut "hoby". Saat sebelum kami pergi untuk memakai Roadster ke taman paling dekat untuk beberapa photo, saya lihat bagaimana telah sekian tahun semenjak akhir kali saya memakai transmisi manual yang terpasang di kolom; David nampaknya tidak perduli.


Mesin Bronco berpijar selekasnya sesudah saya memutar kunci dan terendap jadi idle yang lembut dan relatif tenang, tak perlu terselak. Walau penataan shift tiga-di-pohon bukan hal yang memusingkan, itu memerlukan reorientasi memory otot Anda. Disini kebaruan Bronco dilucuti; David's U13 semua disetel, jadi seperti kontrol khusus yang lain, shifter bekerja dengan keketatan yang tidak tersangka, tuas seperti tongkat panjang ada ke gigi yang rapi. Maknanya, saat saya sedang tidak bekerja shift. Tetapi dengan 6 besar semua makan dengan torsi, peralihan nyaris tak perlu disekitaran kota, dan mesin berasa paling berbahagia saat idle. Start gigi ke-2 tidak jadi masalah.


Dalam tes jalan asli Bronco kami dari tahun 1965, editor kami menulis jika truk meluncur lebih bagus dibanding Jeep masa atau kendaraan utilitas yang lain — keunggulan yang ada sekarang ini di antara Bronco baru untuk 2021 dan Wrangler kontemporer. Kita bisa menyaksikan kenapa kawan-kawan kita tahun 1965 benar-benar berkesan. Bronco ini berasa tidak dari zaman ini, tapi tidak begitu liar. Rem drum circuit tunggal (!) yang dioperasionalkan dengan manual perlambat Bronco secara baik, dan lewat pedal yang lumayan kuat, kurang. Kami tak pernah tembus 50 mph sepanjang perjalanan kami pun tidak mempunyai kemauan untuk melakukan (walau kawan-kawan kami di zaman 60-an menulis bagaimana Bronco bisa capai 80 mph saat baru dan memerlukan waktu lebih dari 21 detik untuk capai 60 mph), tapi rasanya sanggup ikuti jalan raya kekinian disekitaran kota tanpa kemelut. Berat Bronco yang enteng tentu menolongnya stop dan meluncur secara baik.


1966 Ford Bronco U13 Roadster Mecum drive 35

Dengan titik mati kecil di tengah-tengah, setir manual pun tidak menuntut perhatian khusus untuk jaga supaya Bronco masih tetap ke arah jalan, walau diperlukan beberapa otot untuk gerakkan roda berbingkai tipis yang besar sepanjang manuver parkir. Bahkan juga di atas trotoar yang tidak rata, tidak ada bucking yang berarti atau pitching di depan, dan pengendaraan lebih dari bisa ditolerir karena pegas koil depan dan as roda yang berada secara baik. Kami tidak menggerakkan Ford dalam jarak sumbu roda yang pendek, tinggi, dan sempit—hal ini, bagaimana juga, akan dipasarkan tapi lihat jika bodynya hampir tidak bertumpu saat membelok, dan kestabilan biasanya pada kecepatan rendah yang kami jaga ialah Bagus. Broncos awalnya dengan pilihan bangku ember depan (seperti ini) pinjam tempat menempati mereka dari masa Mustang, dan mereka nyaman dan menolong jaga Anda dan penumpang Anda dari terpeleset kebanyakan.


Kesan betul-betul ada di luar kemungkinan ialah sisi terbaik. Tidak seperti Jeep Wrangler atau Bronco kekinian, tidak ada pelindungan terguling memiliki arti tidak ada yang merintangi langit. Tidak ada roll bar, tidak ada pilar samping, cuma kaca depan logam tipis yang melingkari. Bila Anda kebalik, itu kemungkinan Tidak Baik, karena kaca depan berengsel untuk memungkinkan melekat rata di kap mesin. Tetapi angin semilir yang tiba disekitaran kaca itu dan lewat beberapa sisi yang terbuka benar-benar cantik dan membahagiakan; Daihatsu Makassar mengatakan bagaimana terik panas di Texas, kan? Benar-benar gampang untuk menyaksikan kenapa Bronco pas untuk pertanian atau partner kerja yang hebat; biasanya nyaman dan gampang untuk masuk dan keluar dengan cepat; dan simpel untuk ditangani, ini ialah kendaraan tanpa tulang yang bagus, kemana-mana.


Sudah pasti, Bronco baru cuma serupa secara tangensial. Ya, Anda bisa ambil pintu dan hebat off. Ya, dia mempunyai lampu depan bundar dan body kotak. Tetapi tidak ada perbedaan dengan kesederhanaan yang hebat dari versus lama, kejujuran dalam fenomenanya, makna jika itu bisa diaplikasikan dan betul-betul bermanfaat. Bila kita harus menerka, salah satu tempat di mana Bronco baru kemungkinan menaklukkan yang lama ini bila Anda bisa memercayainya ialah harga. Walau saat baru, Bronco Roadster ini dipasarkan dengan harga, mudah-mudahan sukses mendapati satu pada keadaan apa saja untuk uang sekitar itu. Kami belum mengetahui buat apa David's U13 akan dipasarkan, tapi kami cukup percaya akan ini: Ford Bronco 2021-22 yang sangat jarang dan mark-up ini hari kemungkinan kelihatan murah bila dibanding.

W
WinstonClint

WinstonClint

مزيد من الإجراءات